News Update :
Home » , , , , , , » Fraksi PDI-Perjuangan Memilih Walkout saat Voting 2 Opsi

Fraksi PDI-Perjuangan Memilih Walkout saat Voting 2 Opsi

Pada Rapat Paripurna dalam agenda persidangan Rencana Kenaikan BBM pertanggal 1 Apri 2012 ditentukan dengan 2 Opsi. Saat melakukan voting untuk 2 opsi yang ditentukan. Fraksi PDI Perjuangan akhirnya mengikuti langkah Fraksi Hanura untuk meninggalkan rapat paripurna BBM. Alasan Fraksi PDIP bukan hanya karena forum ini dinilai tidak lagi memiliki legitimasi, tapi juga karena kecewa atas sikap pimpinan rapat terhadap Ketua Fraksi PDIP Puan Maharani.

"PDIP merasa forum ini sudah tidak dihormati lagi. Ketua Fraksi kami diabaikan pendapatnya. Itu artinya kami sudah diabaikan," kata Sekretaris Fraksi PDI Perjuangan Bambang Wuriyanto di ruang rapat paripurna DPR, Jakarta, Jumat dini hari 31 Maret 2012.

Sebelumnya, Ketua Fraksi PDIP Puan Maharani, Maruarar Sirait, Politisi Hanura Syarifudin Sudding, dan dari Gerindra Ahmad Muzani, mencoba merapat ke meja pimpinan rapat.
Tetapi, saat Puan merapat, Ketua DPR yang juga pimpinan rapat Marzuki Alie menghalau dan melarang keempatnya untuk merapat ke meja pimpinan.
Menurut Bambang, PDIP mengucapkan terima kasih yang tinggi atas kesempatan yang diberikan. Tapi PDIP menilai forum rapat paripurna ini sudah tidak lagi memiliki legitimasi atas undang-undang.
"Terjadi pelanggaran tata tertib. Tata tertib disusun melalui badan legislasi. Ini adalah kejadian luar biasa," kata Bambang.

PDIP menegaskan bukan tidak ingin melanjutkan rapat paripurna. Tetapi karena forum ini dinilai sudah tidak lagi sesuai dengan marwahnya. (umi)

0 comments:

Post a Comment

 
Copyright © 2011. NEWS LINTAS SUMATERA . All Rights Reserved.
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Advertise with Us | Site map
Template Design by Creating Website. Inspired from Metamorph RocketTheme