News Update :
Home » , , , » Mengatasi Serangan Hama Serangga Tomcat

Mengatasi Serangan Hama Serangga Tomcat

Jenis Hama Berikut ini Sangat Mengganggu terutama pada kulit, 
apabila kulit terkena racun dari hama ini akan mengakibatkan rasa gatal.
Tomcat adalah Hama serangga yang sangat berbahaya seperti yang disebut di atas, salah satu hama serangga yang apabila mengalami atau bersentuhan dengan kulit manusia maka rasa gatal yang sangat akan dirasakan pada kulit yang mengalami kontak dengan hama serangga tomcat tersebut. Mungkin alasannya ketika hama serangga tomcat ini menempel pada kulit ataupun benda lainnya maka secara otomatis hama serangga tomcat ini akan mengeluarkan cairan beracun, cairan yang dikeluarkan serangga inilah yang sangat beracun yang mengakibatkan rasa gatal pada kulit.
Menurut Penelitian Hama serangga ini mucul pada saat matahati terbenam. Apabila Serangan Hama serangga ini tidak di cegah, sangat berbahaya bagi anda dan juga keluarga anda dirumah.
Dibawah ini ada beberapa cara untuk mencegah serangan serangga tomcat tersebut.
Apabila anda melihat atau menemukan serangga tomcat, usahakan untuk membunuhnya jangan di pencet supaya racun yang ada pada tomcat tidakmenyebar kemana-mana dan mengenai kulit anda atau orang lain yang dekat dengan anda,
Saat Ingin Menangkap serangga. Usahakan anda mempergunakan alat, bias berupa kertas, plastic, penjepit atau yang lain, yang penting tidak kontak langsung dengan kulit anda.
Jangan Membuang serangga ketempat sampah dalam keadaan Hidup, tetapi buatlah satu wadah pembuangan yang terbuat dari besi atau bahan tahan bakar. Kemudian masukkan serangga kedalam wadah tersebut dan bakar.
Jika seketika serangga ini menempel di kulit anda.. usahakan agar serangga tidak terlalu banyak bergerak dan singkirkan dengan cara hati-hati, setelah itu cucilah kulit anda yang bersentuhan dengan serangga pakai air keran, semprot kulit anda dengan air keran tersebut dan jangan di gosok-gosok, setelah anda menyemprotnya dan sudah bersih.. cuci kembali pakai sabun, lalu keringkan, dan oleskan obat gatal yang ada di P3K anda.
Jagalah Lingkungan Rumah tempat tinggal anda agar tidak diserang hama serangga tomcat.

Mudah-mudahan dengan cara-cara di atas, Anda terhindar dari rasa gatal akibat serangan hama seragga Tomcat.

Article Source : Lifestyle
 
Copyright © 2011. NEWS LINTAS SUMATERA . All Rights Reserved.
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Advertise with Us | Site map
Template Design by Creating Website. Inspired from Metamorph RocketTheme