News Update :
Home » , , , , , , » Perusahaan Chevron dan Transocean Dituntut akibat Tumpahan Minyak Lepas Pantai

Perusahaan Chevron dan Transocean Dituntut akibat Tumpahan Minyak Lepas Pantai

Seorang Hakim di Campos, Brasil, bisa menggeser tuntutan pidana diajukan terhadap Chevron dan Operator bor-rig Transocean ke Rio de Janeiro, keputusan jaksa yang akan menghapus pertikaian dari kasus ini.

Eduardo Santos de Oliveira, seorang jaksa federal yang berbasis di Campos, di pedalaman Rio de Janeiro, kepada Reuters, Jumat review yurisdiksi sedang berlangsung, yang dapat menunda dakwaan pidana formal dari perusahaan dan karyawan mereka selama berminggu-minggu.

Oliveira mengajukan tuntutan pidana terhadap
Chevron, Transocean dan 17 karyawan mereka di Brasil pekan ini atas kejahatan yang diduga terkait dengan tumpahan minyak lepas pantai November di bidang Frade Brasil, tempat Chevron beroperasi.

Dia berjanji untuk mencari hukuman penjara maksimum 31 tahun terhadap eksekutif perusahaan.

Hakim federal Claudio Girao Barreto akan mempertimbangkan apakah Perusahaan harus posting obligasi di Campos atau apakah kasus tersebut harus dipindahkan ke Rio de Janeiro. Judicial review biasanya butuh waktu sekitar sepuluh hari kalender.

Tinjauan tersebut tidak mengubah isi dari tuntutan pidana, tetapi bisa menghilangkan kasus tersebut dari rumput Oliveira dan serahkan ke tim jaksa.

Pertanyaan tentang yurisdiksi berasal dari lokasi kejahatan yang dituduhkan di bidang minyak laut dalam di luar wilayah perairan Brasil tapi dalam 200-bahari-mil nya "zona ekonomi eksklusif."

Oliveira mengatakan hakim telah memintanya untuk muncul di Pengadilan Senin dengan rincian lebih lanjut tentang kasus itu.

"Saya pikir kasus ini bergerak ke Rio de Janeiro akan menjadi suatu kesalahan," kata Oliveira dalam wawancara telepon. "Chevron dan Transocean ingin Anda percaya ini terjadi pada beberapa kapal asing atau platform di perairan internasional Tetapi kejahatan itu terjadi di bawah dasar laut, di wilayah Brasil fisik.."

Beberapa pejabat Brasil, termasuk Senator Jorge Viana dari partai yang berkuasa pemerintah, telah meminta biaya Oliveira atas-agresif. Viana kepada Reuters minggu ini bahwa kasus tersebut dapat merusak industri minyak Brazil.

Sebuah 20 miliar reais ($ 11 miliar) gugatan perdata yang diajukan sebelumnya oleh Oliveira di Campos terhadap Chevron dan Transocean, pengeboran kontraktor tersebut pada Frade, telah bergeser ke ibukota Rio de Janeiro. Seorang hakim memutuskan pada Januari bahwa Campos tidak yurisdiksi yang tepat untuk kasus sipil, terbesar yang pernah ada gugatan lingkungan Brasil.

Chevron November kebocoran dari 2.400 sampai 3.000 barel minyak di lapangan Frade adalah hasil dari tendangan tekanan selama pengeboran. Oliveira mengatakan pengeboran Chevron telah ceroboh dan tidak aman. Perusahaan-perusahaan menyangkal tuduhan.

0 comments:

Post a Comment

 
Copyright © 2011. NEWS LINTAS SUMATERA . All Rights Reserved.
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Advertise with Us | Site map
Template Design by Creating Website. Inspired from Metamorph RocketTheme