News Update :
Home » , , , , » Aksi Penolakan Kenaikan BBM Oleh Mahasiswa ITM - Medan

Aksi Penolakan Kenaikan BBM Oleh Mahasiswa ITM - Medan

NLS/Medan – Ratusan Mahasiswa Institute Teknologi Medan (ITM) Menggelar Aksi Unjuk Rasa di Depan kampus ITM jl. Gedung Arca Medan. Aksi Unjuk rasa tersebut adalah sebagai Penolakan Rencana Pemerintah Menaikkan Harga bahan Bakar Minyak (BBM). Sebelum-Sebelumnya Aksi Mahasiswa di tanah air dalam Penolakan Rencana Penaikan Harga BBM ini telah Berlangsung.. diberbagai Media massa bias kita lihat bagai mana aksi-aksi mahasiswa dalam memperjuangkan Penolakan Atas Rencana Pemerintah Menaikkan Harga BBM.

Aksi yang dilakukan Oleh Mahasiswa Institut Teknologi medan di depan kampus tepatnya di Jl. Gedung Arca Sempat Mengakibatkan kemacetan di sekitaran Kampus seperti Jl. Hm.Joni, Jl. Jati, Jl.Pejalar dan Sekitaran Stadion Teladan sehingga Polisi terpaksa menutup Arus lalu Lintas Menuju Jalan Gedung Arca karena dipergunakan Mahasiswa berunjuk rasa.
Dalam aksi unjuk rasa tersebut mahasiswa ITM melakukan aksi Bakar Ban dan Aksi Teatrikal Bertema “Penolakan Kenaikan Harga BBM tepatnya di Persimpangan Jl. Gedung Archa dan Jalan Hm.Joni Medan.

Aksi Unjuk rasa Mahasiswa ITM tersebut di Koordinatori Oleh Mahasiswa yang Mengatas Namakan “Kesatuan Aksi Mahasiswa Institut Teknologi Medan (KAM-ITM), Julianus, Mengatakan Pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono dan Boediono tidak berpihak Kepada Rakyat Kecil, Pemerintah tidak mampu Mengelola sumber daya Alam Indonesia, Ungkap Julianus.

Para mahasiswa Yang Berunjukrasa yang bergabung atas nama “Kesatuan Aksi Mahasiswa Institut Teknologi Medan” (KAM-ITM) Mengatakan sikap Menolak Kenaikan Harga BBM, Nasionalisai Aset-aset Asing Demi Kesejahteraan rakyat Indonesia, Mengancam tindakan represif TNI dan Polri terhadap aksi Penolakan BBM, Mahasiswa juga menuntut agar pemerintah Mewujudkan Pendidikan Gratis, ilmiah, Objektif yang bertujuan untuk Kesejahtraan Rakyat Indonesia serta Menuntut Para Pihak Pengusaha maupun Negara yang mengambil dan merampas Tanah milik Rakyat agar segera di kembalikan Kepada Rakyat.
Selama Mahasiswa Berunjuk rasa dan Berorasi menuntut Kebijakan-kebijakan Pemerintah yang tidak Berpihak Kepada Rakyat tersebut berakhir dengan damai
Hingga Sore tadi Mahasiswa Melakukan Long March di seputaran Stadion Teladan.

0 comments:

Post a Comment

 
Copyright © 2011. NEWS LINTAS SUMATERA . All Rights Reserved.
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Advertise with Us | Site map
Template Design by Creating Website. Inspired from Metamorph RocketTheme