News Update :
Home » , , , » KLUB MOTOR DI ASAHAN TIDAK LAKUKAN TINDAKAN ANARKIS / UGAL-UGALAN

KLUB MOTOR DI ASAHAN TIDAK LAKUKAN TINDAKAN ANARKIS / UGAL-UGALAN

Kasat Lantas Polres Asahan Bersama Tim Klub Motor Asahan
NLS/ASAHAN - Kisaran, Klub-klub Motor yang ada dikabupaten Asahan komitmen untuk mematuhi peraturan lalu lintas, tidak melakukan tindakan anarkis seperti yang terjadi di berbagai daerah di Indonesia guna terciptanya disiplin serta terjaminya situasi kemtibmas sekaligus mensosialisasikan safety riding.

Komitmen itu, ditandai dengan nota kesepakatan di hadapan kapolres Asahan AKBP Yustan Alpiani SIK, SH, M Hum, kasat lantas AKP Eko Hartanto SIk, saat temu ramah di aula Kamtibmas Mapolres, sabtu (28/4) malam.
Kapolres Asahan mengatakan, kecelakaan lalu lintas sudah menjadi pembunuh nomor tiga di dunia. “Sudah banyak nyawa melayang di jalan raya”. Sebutnya.

Karena itu, dia berharap kepada pengendara khususnya para klub motor yang sebagian besar kalangan pemuda, agar bias membangun komunikasi dengan personil kepolisian hingga ketertiban di jalan raya dapat terwujud dan menghindari perbuatan anarkis seperti yang dilakukan para geng motor.

Berdasarkan data PBB, laka lantas pembunuh nomor tiga di dunia, setelah serangan jantung dan depresi, sebab itu, safety riding dan disiplin dalam berkenderaan sangat penting untuk menjaga diri dan orang lain saat berada di jalan, “ ungkap Kapolres.

Menurut data di satlantas Polres Asahan selama januari-maret 2012, terjadi 241 laka lantas di Asahan dan Batubara, dengan korban tewas mencapai 57 jiwa da luka berat 104 orang dan luka ringan 409 jiwa, sedang total kerugian mencapai Rp.394 juta lebih.
“data ini merupakan angka yang besar dalam hitungan triwulan dan sebagian besar diakibatkan sepeda motor yang tidak tertib berlalu lintas, karena 60 sampai 70 persen kehidupan masyarakat berada di jalan dan menggunakan sepeda motor”.

Kasat Lantas Polres Asahan AKP Eko Hartanto mengatakan, untuk menekan angka laka lantas pihaknya bersama klub motor akan membangun jaringan komunikasi hingga disipli dalam berkenderaan dapat terwujud.
“kegiatan ini akan menjadi program rutin, hingga para klub motor menjadi duta disiplin lalu lintas di Asahan dan Batubara, karena menurut data, ada sekitar 60 lebih klub motor yang ada di daerah ini,” sebut Kasat. (Eks)

1 comments:

F Unknown said...

iya tuh udah banyak kecelakaan yang terjadi di jalanan, sekedar saran gunakan selalu
jaket motor supaya berkendara lebih aman dan nyaman

Post a Comment

 
Copyright © 2011. NEWS LINTAS SUMATERA . All Rights Reserved.
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Advertise with Us | Site map
Template Design by Creating Website. Inspired from Metamorph RocketTheme