News Update :
Home » , , » Pergantian KTP ke e-KTP Asahan Mencapai Hasil 60 Persen

Pergantian KTP ke e-KTP Asahan Mencapai Hasil 60 Persen

NewsLintasSumatera - asahan ( e-ktp Kabupaten Asahan )
Kepala Bagian Humas Setdakab Asahan, Rahan Halim AP mengatakan bahwa perekaman elektronik Kartu Tanda Penduduk (e-KTP) telah mencapai 60 persen atau sebanayak 317 ribu wajib KTP.
Kabag Humas juga menjelaskan Kementerian Dalam Negeri telah memperpanjang pelaksanaan pelayanan E-KTP) di 197 kabupaten dan kota di Indonesia, artinya Kabupaten Asahan memiliki kesempatan untuk menyelesaikan program e-KTP tersebut. “ Kita yakin e-KTP Asahan akan tercapai , apalgi waktu yang diberikan sampai 30 April 2012, sehingga ketinggalanya 40 persen dapat dituntaskan, “ kata Kabag Humas, Minggu, 15 Januari 2012.

Mengenai perpanjangan, Kabag Humas menjelaskan Surat Edaran Menteri Dalam Negeri Nomor: 471.13/5079/SJ tersebut telah diposisikan Bupati Asahan untuk dilaksanakan di 25 Kecamatan Kabupaten Asahan, melalui nomor surat 474/0058 tertanggal 4 Januari 2012.

Sementara itu, Camat Kisaran Timur, Rahmat Hidayat Siregar menyebutkan dengan diberikan waktu untuk perpanjangan perekaman E-KTP tersebut, wajib KTP Kisaran Timur yang berjumlah 62 ribu orang diprediksi sukses dilaksankan, namun diharapkan surat panggilan untuk warga Kisaran Timur segera diserahkan, agar undangan dapat disampaikan kepada masyarakat.” Kita hanya tinggal 39 ribu wajib KTP untuk direkam, artinya kita juga optimis program ini tercapai, “ kata Camat Kisran Timur. asn/Humas-1)

0 comments:

Post a Comment

 
Copyright © 2011. NEWS LINTAS SUMATERA . All Rights Reserved.
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Advertise with Us | Site map
Template Design by Creating Website. Inspired from Metamorph RocketTheme