News Update :
Home » , , , , » Masyarakat Pedesaan Kesulitan Mendapatkan BBM

Masyarakat Pedesaan Kesulitan Mendapatkan BBM

NSN/Kisaran - Sulitnya mendapatkan BBM sangat dirasakan diberbagai daerah, terutama daerah-daerah pedesaan yang tidak memiliki SPBU. Sulitnya mendapatkan BBM dikarenakan Pemerintah berencana akan menaikan harga BBM pada awal bulan april.
Kesulitan mendapatkan BBM yang sangat dirasakan oleh daerah-daerah yang jauh dari perkotaan dikarenakan pihak SPBU tidak memberi Setiap Pembelian BBM dengan Menggunakan Derigen. Sedangkan untuk menyalurkan BBM ke pedesaan hanya bias diperoleh dari pedagang-pedagang eceran yang biasa mengambil minyak dari SPBU dengan menggunakan Derigen.
Saat Melintas di Depan Salah Satu SPBU daerah kisaran, begitu ramainya masyarakat yang berharap mendapatkan BBM, sebagian ada yang dari pedesan yang sudah mempersiapkan Derigen-Derigennya. Tapi mereka sangat kecewa ketika pihak SPBU tidak mengijinkan pengisian dengan menggunakan derigen. Malah kata salah satu yang mengantri mengatakan banyak yang mengambil kesempatan itu dengan menggunakan sepeda motor dan mobil untuk disuling demi mendapatkan BBM.
Kejadian itu pun hanya berlangsung sebentar, karena mereka ketakutan, sebab mendapat kabar bahwa yang melakukan penyulingan dengan menggunakan sepeda motor atau pun kenderaan lainnya dianggap melakukan penimbunan BBM. Alhasil menambah semakin sulitnya masyarakat mendapatkan BBM.

Masyarakat berharap, pemerintah boleh menaikan BBM tetapi pemerintah juga harus memikirkan nasib rakyat yang berada di pedesaan yang jauh dari SPBU, bagai mana mereka memperoleh BBM sedangkan Pihak SPBU dan Kepolisian semakin mempersulit mereka mendapatkan BBM.
Seharusnya Pemerintah memikirikan hal-hal seperti ini sebelum menyampaikan masalah kenaikan BBM, jika sudah seperti ini maka sudah tentu pasti bahwa pemerintah memang tidak memikirkan Nasib Rakyat.
Setidaknya Pemerintah Menaikkan BBM tetapi jangan Mempersulit masyarakat mendapatkan BBM. Atau Sebelum Menyatakan tentang kenaikan BBM, Pemerintah memberikan kebijakan terhadap Masyarakat yang tinggal dipedesaan yang jauh dari SPBU dengan cara memberi Jatah Ke setiap Pedesaan yang benar2 jauh dari SPBU.
Sehingga tidak begitu mepersulit keadaan rakyat yang berada atau tinggal di daerah pedesaan.
Salah satu contoh Pedesaan yang jauh dari SPBU adalah Desa Gontting Sidodadi yang erjarak sekitar 200km, untuk menempuh perjalanan ke desa tersebut membutuhkan waktu 3-4 jam dikarenakan jalan menuju desa tersebut masih sulit untuk di lalui..
Masyarakat pedesaan terutama dari desa Gonting sidodadi sangat berharap Pemerintah setempat dapat memberikan kebijakan terhadapa BBM agar tidak mempersulit perekonomian masyarakat. (mrbt)

0 comments:

Post a Comment

 
Copyright © 2011. NEWS LINTAS SUMATERA . All Rights Reserved.
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Advertise with Us | Site map
Template Design by Creating Website. Inspired from Metamorph RocketTheme